Ochansan’s Weblog

Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)

Posted on: Februari 2, 2009

Hmm.. mo lipsus ke salah satu tempat makan di Jakarta, ya brangkatnya sih kemarin…  jam 3an, nyampe lokasi.. hehehe… jam tanggung.. laper blom.. kenyang blom…

So, lokasi resto yang dibidik kali ini adalah Everfresh,  letaknya di Jl. Penjernihan, daerah benhill… jalan lurus aja setelah SPBU, dan setelah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi… kalau mo gampang cari aja Polsek (hmm apa Polres.. ya  ??) ya pokoknya satu lokasi dhe… masuk parkir ambil tiket parkir (Rp 2rb)… 

Konsep tempatnya seperti masuk ke pasar ikan,  ada aquarium ikan – ikan segar (spt.. ikan nila , gurame, dst), ada juga udang hidup, kepiting….  ada juga yang sudah di es, kayak baronang, bawal, ayam2x, dst….. untuk pilihan kerang ada kerang macan, kerang bambu, kerang buluh, dst…. 

Nah, cara pesannya bisa pilih sendiri, atau order ke pelayan…. Harga tidak dihitung per porsi.. tapi bergantung timbangan, kecuali untuk masakan sayur.. (hmm…) … Pilihan masak bisa diatur sendiri bakar, goreng, tim, rebus, … bumbu ada saos sechuan, saos padang, saos thai, kecap, dst… tergantung selera…  ongkos masaknya dihitung 20rb per tiap jenis.. 

Hmm setelah liat2x menu, akhirnya pilihan jatuh ke Ikan Nila Tim, Cumi Goreng Tepung, Keong Macan Saos Sechuan, Kerang Bambu Saos Thai, Brokoli Seafud, Udang rebus,… untuk minumnya nyoba’in Lemon Squash… harga minuman rata2x 15rb per gelas….  

Rasa ? ya boleh dibilang lumayan alias pas, bahan2xnya seger-seger, bumbunya lumayan enak, tapi kadang terasa tawar / hambar saat cicip kerang dan keong.. mungkin gak nyerep.. atau gak sinkron dengan bumbu hehehehe…… Kalo cumi gorengnya, mantap..  Sayur brokoli pas dilidah…. Untuk minuman terasa segar (lagian lagi haus jg sih.. :P)

Soal harga ? Ya ada baiknya liat2x dulu harganya.. di menu tidak ditulis harga per Kg-nya.. jadi harus liat di stand-nya… untuk kerang/keong + masak kisaran 50-60rb untuk 0.3 kg, cumi goreng 70rb’an untuk 0.3kg jg.. hehehe kalo ikan Nila hidup, 3rts’an rb / kg…

Suasana ? saat itu tidak begitu rame, paling hanya 8-10 meja yang terisi, ya ada sekitar 20 – 30 orang…. Untuk pelayanannya boleh dibilang agak lama, hidangan tersedia setelah 20-30 mnt…  Hmm ada yang perlu di notice.. berhubung ruangannya gabung dengan bahan mentah-nya.. jadi agak2x terasa amis.. jadi buat yang sensitif ama bau amis..hmm.. boleh pilih tempat duduk yang agak ke dalam….

Iklan

2 Tanggapan to "Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)"

Kemarin saya bersama istri ke everfresh gara2 istri saya tertarik iklan di kompas. Akhirnya karena acara nonton kuatir tidak dapat tiket, mampirlah kami di everfresh naik motor berdua 🙂 .

Eh…. sesampenya di sana, baru mau cari parkir, pas ada mobil mercedes keluar dari parkir sementara kami hendak menuju ke parkiran motor. Nah saya tunggu sebentar mobil tersebut keluar, berhubung ada space cukup longgar dan ada pembatas di pinggir saya jalan terus lewat pinggir. Tiba2 Security nya bilang “Awass… Motor tunggu dulu..” Ini aja saya dah ngga suka dengan nada tingginya, ok, saya tunggu. Eh abis itu security yang nge guide mercedes tadi bilang gini “Hoi, Motor mau ke mana?”, saya pikir sopan amat ya… ngga bisa kah bilang, Sore, Bapak mau ke mana? emang nama gw Motor?

Dan apa ga bisa liat kalo kita mau ke restoran? Bodoh amat pertanyaannya? Kalaupun kita ada keperluan lain, nada bicara dan cara bicaranya sopan dikit, kek.

Eh masih lanjut, lagi.. “apa ga liat ada Mobil, kesruduk ntar…? ” Gebleg… kalo dibalik, apa ga liat ada motor, ga bisa kasih jalan dulu? Beh.. dah lah, daripada urusan sama 2 security yang rupa2nya bangga banget sama kerjaan super mereka dan attitudenya, sehingga memandang rendah kastemer yang datang naik motor, langsung dah saya sama istri ga banyak cing cong, cabut.

Rupa2nya pelayanan mereka tidak berubah sejak dari complain2 yang ada di Web, gw baca dari 2008 sudah ada komplain tentang pelayanan mereka, eh ini rupanya dari awal masuk saja securitinya dah kayak gitu. ya udah la… ini Jakarta, banyak banget tempat makan seafood yang ok.

Setelah cari2 informasi di internet, ingin tahu pengelolanya siapa nih, rupa2nya everfresh ini A.K.A PIH Pasar ikan higienis yang diresmikan oleh Ibu Megawati. Hmm.. berbau pemerintah yang mungkin kurang berpegnalaman mengelola restoran, ngga heran hebat banget pelayanannya (Ada komen yang bilang berani mencaci maki pelanggan) (http://zuyyin.wordpress.com/2008/06/26/ever-fresh-fish-market/#comment-538). Dan rupanya sudah bermasalah dengan warga sekitar sejak awal bukanya.

Selamat lah buat everfresh buat pelayanan dan kesuksesannya… Tapi saya ga cocok bahkan sejak dari parkiran belum lagi menurut complain2 yang lain pelayanan di restorannya pun payah, dan saya yakin banyak juga yang sama seperti saya. Salam.

hmm.. terakhir kesana emang parkirannya gak tertata… jalan masuk sama dengan jalan masuk ke kantor pol disitu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Blog Stats

  • 294,260 hits

Tweet weet me

RSS RSSMix.com Mix ID 3217006

  • The rise and rise of supergiant rounds Februari 25, 2018
     With more money flowing into a shrinking number of deals, the average startup funding round is getting bigger. And it’s not by a small margin, either. Supergiant funding rounds are coming to dominate the funding landscape at all stages. Here we take a look at this growing phenomenon, what it means and what might be happening “under the hood” in supergiant s […]
    Jason Rowley
  • GoBee Bike throws in the towel in France Februari 25, 2018
     Bike-sharing startup GoBee Bike is giving up and shutting down in all French cities where it operates. GoBee Bike operates just like Chinese giants Ofo and Mobike. You open the app, you find a bike on the map and you unlock it by scanning a QR code. Once you’re done, you lock it again and leave it there — there’s no dock. And yet, the startup is blaming van […]
    Romain Dillet
  • What does it take to be a startup that raises huge sums quickly? Februari 24, 2018
     Some founders toil for years to secure a meager seed round. Others seem to go from launch to a massive fundraise in no time. Why is that, and how does one get into that second group? There’s no single formula, of course. But data indicates it helps to be famous, involved in a hot technology sector or working to cure cancer. Read More
    Joanna Glasner
  • The intensifying battle for Africa’s burgeoning tech landscape Februari 23, 2018
     Long gone are the days when Africa was disparagingly regarded as the White Man’s Burden. Today, Africa is the continent with the youngest demographic in the world, on the brink of a technical renaissance — yet the world’s tech titans are floundering to understand and gain a foothold in this market. Read More
    Monique Maddy
  • Eden acquires OrgOrg, a social network for office managers Februari 23, 2018
     Eden, the office management and tech support platform, has today announced the acquisition of OrgOrg, a social network for office managers to recommend, discuss, and review vendors and products. The terms of the deal were not disclosed. Eden founder and CEO Joe DuBey explained to TechCrunch that a growing number of on-boarding clients said that they had ori […]
    Jordan Crook
  • Tesla wants to install chargers at the office Februari 23, 2018
     Tesla expects to sell 100,000 electric vehicles in 2018. But electric vehicles don’t make much sense unless chargers are easily accessible and convenient. That’s why Tesla is introducing the Workplace Charging program. It will allow offices and business to apply for a Wall Connector to be installed in the company garage or parking lot. And, except for the a […]
    Jordan Crook
  • Split raises $17M for its product experimentation platform Februari 23, 2018
     Split announced this morning that it’s raised $17 million in Series B funding. The round was led by Lightspeed Venture Partners, with participation from Accel Partners and new investor Harmony Partners. Split has now raised a total of $26.8 million. The startup allows companies to test out new features and deliver them in a targeted way to select groups of […]
    Anthony Ha
  • Bump is a peer-to-peer marketplace for streetwear Februari 22, 2018
     As the streetwear and sneaker industry continues to explode in popularity, we’re seeing more and more startups popping up to service the industry — all from slightly different angles. Meet Bump, a peer-to-peer take on a streetwear marketplace. Founded six months ago in the U.K. and now part of Y Combinator’s Winter ’18 batch, the startup already has more th […]
    Fitz Tepper
  • Snips brings its privacy-focused voice assistant to cars Februari 22, 2018
     French startup Snips is announcing two things for its voice assistant SDK. First, the company is showing off an interesting use case in Nuremberg with a Snips-powered voice assistant in a car. Second, you can now build voice assistants in German. Read More
    Romain Dillet
  • MyBagCheck lets you drop off your bags anywhere Februari 22, 2018
     MyBagCheck is a clever system that ensures you’ll be able to spend those extra few hours in a foreign city without having to lug around 50 pounds of Samsonite. The founder, Micah B. Lewis, created the app to allow people who have bags to get those bags picked up and stored during the day, something every traveler would love. The app is self-funded and Lewis […]
    John Biggs
Iklan
%d blogger menyukai ini: