Ochansan’s Weblog

Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)

Posted on: Februari 2, 2009

Hmm.. mo lipsus ke salah satu tempat makan di Jakarta, ya brangkatnya sih kemarin…  jam 3an, nyampe lokasi.. hehehe… jam tanggung.. laper blom.. kenyang blom…

So, lokasi resto yang dibidik kali ini adalah Everfresh,  letaknya di Jl. Penjernihan, daerah benhill… jalan lurus aja setelah SPBU, dan setelah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi… kalau mo gampang cari aja Polsek (hmm apa Polres.. ya  ??) ya pokoknya satu lokasi dhe… masuk parkir ambil tiket parkir (Rp 2rb)… 

Konsep tempatnya seperti masuk ke pasar ikan,  ada aquarium ikan – ikan segar (spt.. ikan nila , gurame, dst), ada juga udang hidup, kepiting….  ada juga yang sudah di es, kayak baronang, bawal, ayam2x, dst….. untuk pilihan kerang ada kerang macan, kerang bambu, kerang buluh, dst…. 

Nah, cara pesannya bisa pilih sendiri, atau order ke pelayan…. Harga tidak dihitung per porsi.. tapi bergantung timbangan, kecuali untuk masakan sayur.. (hmm…) … Pilihan masak bisa diatur sendiri bakar, goreng, tim, rebus, … bumbu ada saos sechuan, saos padang, saos thai, kecap, dst… tergantung selera…  ongkos masaknya dihitung 20rb per tiap jenis.. 

Hmm setelah liat2x menu, akhirnya pilihan jatuh ke Ikan Nila Tim, Cumi Goreng Tepung, Keong Macan Saos Sechuan, Kerang Bambu Saos Thai, Brokoli Seafud, Udang rebus,… untuk minumnya nyoba’in Lemon Squash… harga minuman rata2x 15rb per gelas….  

Rasa ? ya boleh dibilang lumayan alias pas, bahan2xnya seger-seger, bumbunya lumayan enak, tapi kadang terasa tawar / hambar saat cicip kerang dan keong.. mungkin gak nyerep.. atau gak sinkron dengan bumbu hehehehe…… Kalo cumi gorengnya, mantap..  Sayur brokoli pas dilidah…. Untuk minuman terasa segar (lagian lagi haus jg sih.. :P)

Soal harga ? Ya ada baiknya liat2x dulu harganya.. di menu tidak ditulis harga per Kg-nya.. jadi harus liat di stand-nya… untuk kerang/keong + masak kisaran 50-60rb untuk 0.3 kg, cumi goreng 70rb’an untuk 0.3kg jg.. hehehe kalo ikan Nila hidup, 3rts’an rb / kg…

Suasana ? saat itu tidak begitu rame, paling hanya 8-10 meja yang terisi, ya ada sekitar 20 – 30 orang…. Untuk pelayanannya boleh dibilang agak lama, hidangan tersedia setelah 20-30 mnt…  Hmm ada yang perlu di notice.. berhubung ruangannya gabung dengan bahan mentah-nya.. jadi agak2x terasa amis.. jadi buat yang sensitif ama bau amis..hmm.. boleh pilih tempat duduk yang agak ke dalam….

Iklan

2 Tanggapan to "Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)"

Kemarin saya bersama istri ke everfresh gara2 istri saya tertarik iklan di kompas. Akhirnya karena acara nonton kuatir tidak dapat tiket, mampirlah kami di everfresh naik motor berdua 🙂 .

Eh…. sesampenya di sana, baru mau cari parkir, pas ada mobil mercedes keluar dari parkir sementara kami hendak menuju ke parkiran motor. Nah saya tunggu sebentar mobil tersebut keluar, berhubung ada space cukup longgar dan ada pembatas di pinggir saya jalan terus lewat pinggir. Tiba2 Security nya bilang “Awass… Motor tunggu dulu..” Ini aja saya dah ngga suka dengan nada tingginya, ok, saya tunggu. Eh abis itu security yang nge guide mercedes tadi bilang gini “Hoi, Motor mau ke mana?”, saya pikir sopan amat ya… ngga bisa kah bilang, Sore, Bapak mau ke mana? emang nama gw Motor?

Dan apa ga bisa liat kalo kita mau ke restoran? Bodoh amat pertanyaannya? Kalaupun kita ada keperluan lain, nada bicara dan cara bicaranya sopan dikit, kek.

Eh masih lanjut, lagi.. “apa ga liat ada Mobil, kesruduk ntar…? ” Gebleg… kalo dibalik, apa ga liat ada motor, ga bisa kasih jalan dulu? Beh.. dah lah, daripada urusan sama 2 security yang rupa2nya bangga banget sama kerjaan super mereka dan attitudenya, sehingga memandang rendah kastemer yang datang naik motor, langsung dah saya sama istri ga banyak cing cong, cabut.

Rupa2nya pelayanan mereka tidak berubah sejak dari complain2 yang ada di Web, gw baca dari 2008 sudah ada komplain tentang pelayanan mereka, eh ini rupanya dari awal masuk saja securitinya dah kayak gitu. ya udah la… ini Jakarta, banyak banget tempat makan seafood yang ok.

Setelah cari2 informasi di internet, ingin tahu pengelolanya siapa nih, rupa2nya everfresh ini A.K.A PIH Pasar ikan higienis yang diresmikan oleh Ibu Megawati. Hmm.. berbau pemerintah yang mungkin kurang berpegnalaman mengelola restoran, ngga heran hebat banget pelayanannya (Ada komen yang bilang berani mencaci maki pelanggan) (http://zuyyin.wordpress.com/2008/06/26/ever-fresh-fish-market/#comment-538). Dan rupanya sudah bermasalah dengan warga sekitar sejak awal bukanya.

Selamat lah buat everfresh buat pelayanan dan kesuksesannya… Tapi saya ga cocok bahkan sejak dari parkiran belum lagi menurut complain2 yang lain pelayanan di restorannya pun payah, dan saya yakin banyak juga yang sama seperti saya. Salam.

hmm.. terakhir kesana emang parkirannya gak tertata… jalan masuk sama dengan jalan masuk ke kantor pol disitu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Blog Stats

  • 277,051 hits

Tweet weet me


  • sigit: numpang nimbrung.saya pakai netbook lenovo S10 dr th 2010 ok ok saja.sudah beberapa kali jatuh,masih jalan normal.th 2014 jatuh dari atas jok mobil a
  • fili: makasih yah buat infonya
  • Arviady: Kok..yg memberikan Ulasan rata-rata tidak nyambung sih..Bukannya Prihatim atau kasih solusi..malah pada Promosi Merk Laptop serta pengalaman pemakaian

RSS RSSMix.com Mix ID 3217006

  • Uber’s SVP of leadership and strategy says she hasn’t seen any toxicity Juli 20, 2017
     Uber SVP of Leadership and Strategy Frances Frei is optimistic about the future of Uber, despite the allegations of sexual harassment, greyballing and an executive accessing a rider’s medical records. In fact, Frei wears an Uber t-shirt every day and plans to wear one every day until every single one of Uber’s 15,000 employees feels proud about wearing one. […]
    Megan Rose Dickey
  • Cargo wants to put a vending machine in every Uber Juli 20, 2017
     How many times have you been in an Uber or Lyft and wanted a few Advil, or a 5-hour Energy? While some enterprising ridesharing drivers occasionally try to sell essentials (or non-essentials like tablets and digital cameras), there really isn’t a structured way to facilitate this… until now. Enter Cargo, a startup that wants to turn drivers’ vehicles into l […]
    Fitz Tepper
  • Anti-drone radio wave startup SkySafe secures $11.5M from Andreessen Juli 20, 2017
     Drones are a threat to both military and public safety, whether flown by a terrorist or just a reckless pilot. SkySafe’s radio wave technology can detect and stop rogue drones from entering unauthorized areas like military bases, stadiums, prisons and airports. Read More
    Josh Constine
  • Slidebean picks up $850K and launches a new version of its presentation-building tool Juli 20, 2017
     Slidebean, the app that wants to take on Prezi and PowerPoint, is launching version 3.0 of the service on the heels of an $850K seed round from CaraoV. The idea behind Slidebean is relatively simple. Presentations/decks are a fact of life for many professionals, but creating those presentations isn’t as simple as inputting the information you want. More oft […]
    Jordan Crook
  • D-ID’s tech protects your privacy by confounding face recognition algorithms Juli 20, 2017
     Unless you literally wear a mask all the time, it is almost impossible to completely avoid cameras and face recognition technology. Not only is this a privacy concern, but it also presents a potential liability for companies that need to protect personal data. D-ID, a startup currently taking part in Y Combinator, wants to solve the problem with tools that […]
    Catherine Shu
  • PebblePost raises $47M as it uses online data to fuel direct mail marketing Juli 20, 2017
     PebblePost, a startup that uses online data to target consumers with printed mail, has raised $47 million in a combination of equity and debt. That includes the $15 million, RRE Ventures-led Series B that the company announced in February. The equity portion of the funding has been expanded to $20 million, with another $27 million coming from a loan facilit […]
    Anthony Ha
  • Marketing personalization startup Dynamic Yield adds $9M to its Series C, bringing it to $31M Juli 20, 2017
     Dynamic Yield, which uses machine learning to help online marketers personalize customer experiences on their site, has added $9 million to its Series C, bringing it to a new total of $31 million. Its new investors are DTCP (Deutsche Telekom Capital Partners) and La Maison. Read More
    Catherine Shu
  • Luma launches a home tech support service for $5 a month Juli 20, 2017
     The Luma was a compelling product when it was announced back in late-2015 — we even went so far as declaring the WiFi-extending home mesh system, “fun.” That descriptor doesn’t really apply the startup’s new offering, and indeed, Luma Guardian feels a bit out of left field for the networking hardware-maker.  The system is a lot of things rolled into one: a […]
    Brian Heater
  • Mighty Networks founder Gina Bianchini on building a business in Silicon Valley Juli 20, 2017
     In episode two of Founder’s Corner, Gina Bianchini, the founder and CEO of Mighty Networks, joins host and Omidyar Network partner Shripriya Mahesh to discuss her mission of empowering people to connect around their passions, and pulls back the curtain on how she runs the business and manages her days as CEO. Read More
    Shripriya Mahesh
  • The final 75 tickets are now available for the TechCrunch Summer Party at August Capital Juli 19, 2017
     The TechCrunch Summer Party is a thing of tradition and we hope you can make it out this year. As in years past we’ll gather on the spacious grounds of August Capital in Menlo Park and enjoy an evening of cocktails and the spirit of entrepreneurship. The deck around August Capital’s office is large but cannot hold all of Silicon Valley, so tickets are very […]
    Matt Burns
%d blogger menyukai ini: