Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)

Hmm.. mo lipsus ke salah satu tempat makan di Jakarta, ya brangkatnya sih kemarin…  jam 3an, nyampe lokasi.. hehehe… jam tanggung.. laper blom.. kenyang blom…

So, lokasi resto yang dibidik kali ini adalah Everfresh,  letaknya di Jl. Penjernihan, daerah benhill… jalan lurus aja setelah SPBU, dan setelah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi… kalau mo gampang cari aja Polsek (hmm apa Polres.. ya  ??) ya pokoknya satu lokasi dhe… masuk parkir ambil tiket parkir (Rp 2rb)… 

Konsep tempatnya seperti masuk ke pasar ikan,  ada aquarium ikan – ikan segar (spt.. ikan nila , gurame, dst), ada juga udang hidup, kepiting….  ada juga yang sudah di es, kayak baronang, bawal, ayam2x, dst….. untuk pilihan kerang ada kerang macan, kerang bambu, kerang buluh, dst…. 

Nah, cara pesannya bisa pilih sendiri, atau order ke pelayan…. Harga tidak dihitung per porsi.. tapi bergantung timbangan, kecuali untuk masakan sayur.. (hmm…) … Pilihan masak bisa diatur sendiri bakar, goreng, tim, rebus, … bumbu ada saos sechuan, saos padang, saos thai, kecap, dst… tergantung selera…  ongkos masaknya dihitung 20rb per tiap jenis.. 

Hmm setelah liat2x menu, akhirnya pilihan jatuh ke Ikan Nila Tim, Cumi Goreng Tepung, Keong Macan Saos Sechuan, Kerang Bambu Saos Thai, Brokoli Seafud, Udang rebus,… untuk minumnya nyoba’in Lemon Squash… harga minuman rata2x 15rb per gelas….  

Rasa ? ya boleh dibilang lumayan alias pas, bahan2xnya seger-seger, bumbunya lumayan enak, tapi kadang terasa tawar / hambar saat cicip kerang dan keong.. mungkin gak nyerep.. atau gak sinkron dengan bumbu hehehehe…… Kalo cumi gorengnya, mantap..  Sayur brokoli pas dilidah…. Untuk minuman terasa segar (lagian lagi haus jg sih.. :P)

Soal harga ? Ya ada baiknya liat2x dulu harganya.. di menu tidak ditulis harga per Kg-nya.. jadi harus liat di stand-nya… untuk kerang/keong + masak kisaran 50-60rb untuk 0.3 kg, cumi goreng 70rb’an untuk 0.3kg jg.. hehehe kalo ikan Nila hidup, 3rts’an rb / kg…

Suasana ? saat itu tidak begitu rame, paling hanya 8-10 meja yang terisi, ya ada sekitar 20 – 30 orang…. Untuk pelayanannya boleh dibilang agak lama, hidangan tersedia setelah 20-30 mnt…  Hmm ada yang perlu di notice.. berhubung ruangannya gabung dengan bahan mentah-nya.. jadi agak2x terasa amis.. jadi buat yang sensitif ama bau amis..hmm.. boleh pilih tempat duduk yang agak ke dalam….

Iklan

2 respons untuk ‘Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)

  1. Kemarin saya bersama istri ke everfresh gara2 istri saya tertarik iklan di kompas. Akhirnya karena acara nonton kuatir tidak dapat tiket, mampirlah kami di everfresh naik motor berdua 🙂 .

    Eh…. sesampenya di sana, baru mau cari parkir, pas ada mobil mercedes keluar dari parkir sementara kami hendak menuju ke parkiran motor. Nah saya tunggu sebentar mobil tersebut keluar, berhubung ada space cukup longgar dan ada pembatas di pinggir saya jalan terus lewat pinggir. Tiba2 Security nya bilang “Awass… Motor tunggu dulu..” Ini aja saya dah ngga suka dengan nada tingginya, ok, saya tunggu. Eh abis itu security yang nge guide mercedes tadi bilang gini “Hoi, Motor mau ke mana?”, saya pikir sopan amat ya… ngga bisa kah bilang, Sore, Bapak mau ke mana? emang nama gw Motor?

    Dan apa ga bisa liat kalo kita mau ke restoran? Bodoh amat pertanyaannya? Kalaupun kita ada keperluan lain, nada bicara dan cara bicaranya sopan dikit, kek.

    Eh masih lanjut, lagi.. “apa ga liat ada Mobil, kesruduk ntar…? ” Gebleg… kalo dibalik, apa ga liat ada motor, ga bisa kasih jalan dulu? Beh.. dah lah, daripada urusan sama 2 security yang rupa2nya bangga banget sama kerjaan super mereka dan attitudenya, sehingga memandang rendah kastemer yang datang naik motor, langsung dah saya sama istri ga banyak cing cong, cabut.

    Rupa2nya pelayanan mereka tidak berubah sejak dari complain2 yang ada di Web, gw baca dari 2008 sudah ada komplain tentang pelayanan mereka, eh ini rupanya dari awal masuk saja securitinya dah kayak gitu. ya udah la… ini Jakarta, banyak banget tempat makan seafood yang ok.

    Setelah cari2 informasi di internet, ingin tahu pengelolanya siapa nih, rupa2nya everfresh ini A.K.A PIH Pasar ikan higienis yang diresmikan oleh Ibu Megawati. Hmm.. berbau pemerintah yang mungkin kurang berpegnalaman mengelola restoran, ngga heran hebat banget pelayanannya (Ada komen yang bilang berani mencaci maki pelanggan) (http://zuyyin.wordpress.com/2008/06/26/ever-fresh-fish-market/#comment-538). Dan rupanya sudah bermasalah dengan warga sekitar sejak awal bukanya.

    Selamat lah buat everfresh buat pelayanan dan kesuksesannya… Tapi saya ga cocok bahkan sejak dari parkiran belum lagi menurut complain2 yang lain pelayanan di restorannya pun payah, dan saya yakin banyak juga yang sama seperti saya. Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s