Ochansan’s Weblog

Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)

Posted on: Februari 2, 2009

Hmm.. mo lipsus ke salah satu tempat makan di Jakarta, ya brangkatnya sih kemarin…  jam 3an, nyampe lokasi.. hehehe… jam tanggung.. laper blom.. kenyang blom…

So, lokasi resto yang dibidik kali ini adalah Everfresh,  letaknya di Jl. Penjernihan, daerah benhill… jalan lurus aja setelah SPBU, dan setelah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi… kalau mo gampang cari aja Polsek (hmm apa Polres.. ya  ??) ya pokoknya satu lokasi dhe… masuk parkir ambil tiket parkir (Rp 2rb)… 

Konsep tempatnya seperti masuk ke pasar ikan,  ada aquarium ikan – ikan segar (spt.. ikan nila , gurame, dst), ada juga udang hidup, kepiting….  ada juga yang sudah di es, kayak baronang, bawal, ayam2x, dst….. untuk pilihan kerang ada kerang macan, kerang bambu, kerang buluh, dst…. 

Nah, cara pesannya bisa pilih sendiri, atau order ke pelayan…. Harga tidak dihitung per porsi.. tapi bergantung timbangan, kecuali untuk masakan sayur.. (hmm…) … Pilihan masak bisa diatur sendiri bakar, goreng, tim, rebus, … bumbu ada saos sechuan, saos padang, saos thai, kecap, dst… tergantung selera…  ongkos masaknya dihitung 20rb per tiap jenis.. 

Hmm setelah liat2x menu, akhirnya pilihan jatuh ke Ikan Nila Tim, Cumi Goreng Tepung, Keong Macan Saos Sechuan, Kerang Bambu Saos Thai, Brokoli Seafud, Udang rebus,… untuk minumnya nyoba’in Lemon Squash… harga minuman rata2x 15rb per gelas….  

Rasa ? ya boleh dibilang lumayan alias pas, bahan2xnya seger-seger, bumbunya lumayan enak, tapi kadang terasa tawar / hambar saat cicip kerang dan keong.. mungkin gak nyerep.. atau gak sinkron dengan bumbu hehehehe…… Kalo cumi gorengnya, mantap..  Sayur brokoli pas dilidah…. Untuk minuman terasa segar (lagian lagi haus jg sih.. :P)

Soal harga ? Ya ada baiknya liat2x dulu harganya.. di menu tidak ditulis harga per Kg-nya.. jadi harus liat di stand-nya… untuk kerang/keong + masak kisaran 50-60rb untuk 0.3 kg, cumi goreng 70rb’an untuk 0.3kg jg.. hehehe kalo ikan Nila hidup, 3rts’an rb / kg…

Suasana ? saat itu tidak begitu rame, paling hanya 8-10 meja yang terisi, ya ada sekitar 20 – 30 orang…. Untuk pelayanannya boleh dibilang agak lama, hidangan tersedia setelah 20-30 mnt…  Hmm ada yang perlu di notice.. berhubung ruangannya gabung dengan bahan mentah-nya.. jadi agak2x terasa amis.. jadi buat yang sensitif ama bau amis..hmm.. boleh pilih tempat duduk yang agak ke dalam….

Iklan

2 Tanggapan to "Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)"

Kemarin saya bersama istri ke everfresh gara2 istri saya tertarik iklan di kompas. Akhirnya karena acara nonton kuatir tidak dapat tiket, mampirlah kami di everfresh naik motor berdua 🙂 .

Eh…. sesampenya di sana, baru mau cari parkir, pas ada mobil mercedes keluar dari parkir sementara kami hendak menuju ke parkiran motor. Nah saya tunggu sebentar mobil tersebut keluar, berhubung ada space cukup longgar dan ada pembatas di pinggir saya jalan terus lewat pinggir. Tiba2 Security nya bilang “Awass… Motor tunggu dulu..” Ini aja saya dah ngga suka dengan nada tingginya, ok, saya tunggu. Eh abis itu security yang nge guide mercedes tadi bilang gini “Hoi, Motor mau ke mana?”, saya pikir sopan amat ya… ngga bisa kah bilang, Sore, Bapak mau ke mana? emang nama gw Motor?

Dan apa ga bisa liat kalo kita mau ke restoran? Bodoh amat pertanyaannya? Kalaupun kita ada keperluan lain, nada bicara dan cara bicaranya sopan dikit, kek.

Eh masih lanjut, lagi.. “apa ga liat ada Mobil, kesruduk ntar…? ” Gebleg… kalo dibalik, apa ga liat ada motor, ga bisa kasih jalan dulu? Beh.. dah lah, daripada urusan sama 2 security yang rupa2nya bangga banget sama kerjaan super mereka dan attitudenya, sehingga memandang rendah kastemer yang datang naik motor, langsung dah saya sama istri ga banyak cing cong, cabut.

Rupa2nya pelayanan mereka tidak berubah sejak dari complain2 yang ada di Web, gw baca dari 2008 sudah ada komplain tentang pelayanan mereka, eh ini rupanya dari awal masuk saja securitinya dah kayak gitu. ya udah la… ini Jakarta, banyak banget tempat makan seafood yang ok.

Setelah cari2 informasi di internet, ingin tahu pengelolanya siapa nih, rupa2nya everfresh ini A.K.A PIH Pasar ikan higienis yang diresmikan oleh Ibu Megawati. Hmm.. berbau pemerintah yang mungkin kurang berpegnalaman mengelola restoran, ngga heran hebat banget pelayanannya (Ada komen yang bilang berani mencaci maki pelanggan) (http://zuyyin.wordpress.com/2008/06/26/ever-fresh-fish-market/#comment-538). Dan rupanya sudah bermasalah dengan warga sekitar sejak awal bukanya.

Selamat lah buat everfresh buat pelayanan dan kesuksesannya… Tapi saya ga cocok bahkan sejak dari parkiran belum lagi menurut complain2 yang lain pelayanan di restorannya pun payah, dan saya yakin banyak juga yang sama seperti saya. Salam.

hmm.. terakhir kesana emang parkirannya gak tertata… jalan masuk sama dengan jalan masuk ke kantor pol disitu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Blog Stats

  • 282,970 hits

Tweet weet me


  • Ricardo: TVnya sekarang kebanyakan iklan. Tidak sampai 5 menit muncul iklan apps yang sudah terkenal. Buat apa? Sangat mengganggu sih terutama untuk nonton bal
  • artupmorse: Sy pakai lenovo, sdh 7 tahun... Bagus2 aja,gk pernah install ulang OS..dibikin kerja berat dan main game. Tips yg pny laptop rajin update/scan anti vi
  • ari johans: justru saya sudah pakai dua lptop lenovo seri g480 i5 dan b490 i3, yg g480 sudah 5 tahun kondisinya juga masih normal banget ga ada masalah, malahan s

RSS RSSMix.com Mix ID 3217006

  • Deliveroo raises $385M in new funding, now valued at ‘over $2 Billion’ September 24, 2017
     Deliveroo, the London headquartered restaurant food delivery startup, has raised $385 million in new funding, giving it a valuation of “over $2 billion,” according to the company. Read More
    Steve O'Hear
  • Automakers accelerate their interest in startups September 23, 2017
     It’s no secret that automakers have shown more interest in startups lately. Nor is it any secret what’s driving that surge, given the massive shifts the industry faces from the rise of electric cars, autonomous vehicles, ride-hailing services and other emerging technologies and transportation business models. We set out to quantify combined investment by au […]
    Joanna Glasner
  • How tbh hit #1 by turning anonymity positive September 22, 2017
     The innovation of tbh, teen-speak for To Be Honest, was getting rid of the typing. Whether asking or answering questions, open text fields invite abuse when combined with anonymity. Even an innocuous question like “What do you think of me?” can lead to mean-spirited comments if responders don’t have their names, and therefore any accountability, attached. R […]
    Josh Constine
  • How to run a token sale September 22, 2017
     Seed funding is drying up. Accelerators are scrambling for revenue. Things are changing drastically in the startup ecosystem. So how do you raise money when your product needs more than some Django code and an AWS instance? You run an ICO, right? Read More
    John Biggs
  • ipsy launches its beauty product e-commerce business Shopper as hit hits 3M subscribers September 21, 2017
     ipsy, a subscription service that delivers a collection of products to its users every month, has spent the last six years building up a community with millions of people obsessed with beauty products. And now that the company has more than 3 million subscribers — with a $10 per month subscription cost — it’s ready to get a little bit more aggressive by get […]
    Matthew Lynley
  • Freight startup Flexport soars from ‘unsexy’ to $800M valuation September 21, 2017
     Flexport handles the boring logistics of a trillion-dollar business: the transport of shipping containers around the world. Because the work of freight forwarding seemed so bland, it was long ignored by the tech world. But digitizing the paperwork let Flexport speed up shipping so clients keep less inventory on hand while never running out. Read More
    Josh Constine,Katie Roof
  • Co-founder Brian Fenty becomes CEO at TodayTix September 21, 2017
     There’s a new CEO at TodayTix, though he’s definitely not new to the company — Chairman Brian Fenty is becoming chief executive, while his co-founder (and the previous CEO) Merritt Baer is becoming the Head of Europe. TodayTix sells theater tickets in cities across the United States (including New York, Chicago and San Francisco), but its European presence […]
    Anthony Ha
  • London and Antwerp-based Hummingbird Ventures closes new $95M fund September 21, 2017
     London and Antwerp-based Hummingbird Ventures, which counts Deliveroo and Showpad in its portfolio, has closed a new $95 million fund to invest in tech startups at the “late Seed and Series A” stage. Read More
    Steve O'Hear
  • Pinterest opens up more than 5,000 interests for advertiser targeting through its Taste Graph September 21, 2017
     Pinterest builds itself around visual discovery — the idea that you can come to the site or app, see something you like, and immediately dive down a rabbit hole. The company has built an extensive suite of tools internally to figure out which rabbit hole to divert users to, and now it’s opening up some of that knowledge to advertisers. Pinterest said today […]
    Matthew Lynley
  • Zenefits tries a rebrand and hands off insurance brokerage September 21, 2017
     Zenefits co-founder Parker Conrad was shown the door in February last year, paving the way for then-COO David Sacks to take over the company and try to turn it around. After about a year of working on that, Sacks stepped back and brought in Jay Fulcher as its new CEO, the former CEO of Ooyala and Agile Software. Since then, Fulcher has been taking a heat te […]
    Matthew Lynley
%d blogger menyukai ini: