Ochansan’s Weblog

Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)

Posted on: Februari 2, 2009

Hmm.. mo lipsus ke salah satu tempat makan di Jakarta, ya brangkatnya sih kemarin…  jam 3an, nyampe lokasi.. hehehe… jam tanggung.. laper blom.. kenyang blom…

So, lokasi resto yang dibidik kali ini adalah Everfresh,  letaknya di Jl. Penjernihan, daerah benhill… jalan lurus aja setelah SPBU, dan setelah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi… kalau mo gampang cari aja Polsek (hmm apa Polres.. ya  ??) ya pokoknya satu lokasi dhe… masuk parkir ambil tiket parkir (Rp 2rb)… 

Konsep tempatnya seperti masuk ke pasar ikan,  ada aquarium ikan – ikan segar (spt.. ikan nila , gurame, dst), ada juga udang hidup, kepiting….  ada juga yang sudah di es, kayak baronang, bawal, ayam2x, dst….. untuk pilihan kerang ada kerang macan, kerang bambu, kerang buluh, dst…. 

Nah, cara pesannya bisa pilih sendiri, atau order ke pelayan…. Harga tidak dihitung per porsi.. tapi bergantung timbangan, kecuali untuk masakan sayur.. (hmm…) … Pilihan masak bisa diatur sendiri bakar, goreng, tim, rebus, … bumbu ada saos sechuan, saos padang, saos thai, kecap, dst… tergantung selera…  ongkos masaknya dihitung 20rb per tiap jenis.. 

Hmm setelah liat2x menu, akhirnya pilihan jatuh ke Ikan Nila Tim, Cumi Goreng Tepung, Keong Macan Saos Sechuan, Kerang Bambu Saos Thai, Brokoli Seafud, Udang rebus,… untuk minumnya nyoba’in Lemon Squash… harga minuman rata2x 15rb per gelas….  

Rasa ? ya boleh dibilang lumayan alias pas, bahan2xnya seger-seger, bumbunya lumayan enak, tapi kadang terasa tawar / hambar saat cicip kerang dan keong.. mungkin gak nyerep.. atau gak sinkron dengan bumbu hehehehe…… Kalo cumi gorengnya, mantap..  Sayur brokoli pas dilidah…. Untuk minuman terasa segar (lagian lagi haus jg sih.. :P)

Soal harga ? Ya ada baiknya liat2x dulu harganya.. di menu tidak ditulis harga per Kg-nya.. jadi harus liat di stand-nya… untuk kerang/keong + masak kisaran 50-60rb untuk 0.3 kg, cumi goreng 70rb’an untuk 0.3kg jg.. hehehe kalo ikan Nila hidup, 3rts’an rb / kg…

Suasana ? saat itu tidak begitu rame, paling hanya 8-10 meja yang terisi, ya ada sekitar 20 – 30 orang…. Untuk pelayanannya boleh dibilang agak lama, hidangan tersedia setelah 20-30 mnt…  Hmm ada yang perlu di notice.. berhubung ruangannya gabung dengan bahan mentah-nya.. jadi agak2x terasa amis.. jadi buat yang sensitif ama bau amis..hmm.. boleh pilih tempat duduk yang agak ke dalam….

Iklan

2 Tanggapan to "Everfresh, menikmati hindangan laut (MurMer???)"

Kemarin saya bersama istri ke everfresh gara2 istri saya tertarik iklan di kompas. Akhirnya karena acara nonton kuatir tidak dapat tiket, mampirlah kami di everfresh naik motor berdua 🙂 .

Eh…. sesampenya di sana, baru mau cari parkir, pas ada mobil mercedes keluar dari parkir sementara kami hendak menuju ke parkiran motor. Nah saya tunggu sebentar mobil tersebut keluar, berhubung ada space cukup longgar dan ada pembatas di pinggir saya jalan terus lewat pinggir. Tiba2 Security nya bilang “Awass… Motor tunggu dulu..” Ini aja saya dah ngga suka dengan nada tingginya, ok, saya tunggu. Eh abis itu security yang nge guide mercedes tadi bilang gini “Hoi, Motor mau ke mana?”, saya pikir sopan amat ya… ngga bisa kah bilang, Sore, Bapak mau ke mana? emang nama gw Motor?

Dan apa ga bisa liat kalo kita mau ke restoran? Bodoh amat pertanyaannya? Kalaupun kita ada keperluan lain, nada bicara dan cara bicaranya sopan dikit, kek.

Eh masih lanjut, lagi.. “apa ga liat ada Mobil, kesruduk ntar…? ” Gebleg… kalo dibalik, apa ga liat ada motor, ga bisa kasih jalan dulu? Beh.. dah lah, daripada urusan sama 2 security yang rupa2nya bangga banget sama kerjaan super mereka dan attitudenya, sehingga memandang rendah kastemer yang datang naik motor, langsung dah saya sama istri ga banyak cing cong, cabut.

Rupa2nya pelayanan mereka tidak berubah sejak dari complain2 yang ada di Web, gw baca dari 2008 sudah ada komplain tentang pelayanan mereka, eh ini rupanya dari awal masuk saja securitinya dah kayak gitu. ya udah la… ini Jakarta, banyak banget tempat makan seafood yang ok.

Setelah cari2 informasi di internet, ingin tahu pengelolanya siapa nih, rupa2nya everfresh ini A.K.A PIH Pasar ikan higienis yang diresmikan oleh Ibu Megawati. Hmm.. berbau pemerintah yang mungkin kurang berpegnalaman mengelola restoran, ngga heran hebat banget pelayanannya (Ada komen yang bilang berani mencaci maki pelanggan) (http://zuyyin.wordpress.com/2008/06/26/ever-fresh-fish-market/#comment-538). Dan rupanya sudah bermasalah dengan warga sekitar sejak awal bukanya.

Selamat lah buat everfresh buat pelayanan dan kesuksesannya… Tapi saya ga cocok bahkan sejak dari parkiran belum lagi menurut complain2 yang lain pelayanan di restorannya pun payah, dan saya yakin banyak juga yang sama seperti saya. Salam.

hmm.. terakhir kesana emang parkirannya gak tertata… jalan masuk sama dengan jalan masuk ke kantor pol disitu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Blog Stats

  • 287,687 hits

RSS RSSMix.com Mix ID 3217006

  • Putting the “AI” in ThAInksgiving November 23, 2017
     Welcome to Thanksgiving table talk circa 2017. It’s true that AI and machine learning are changing the world, and in a few years, it will be embedded in all of the technology in our lives. So maybe it makes sense to help folks at home better understand machine learning. After all, without deep knowledge of current tech, autonomous vehicles seem dangerous, S […]
    Jordan Crook
  • Let’s talk about commercial drones at TechCrunch Disrupt Berlin November 23, 2017
     Everyone loves drones, including companies with very specific needs. Drones once were the hot new thing and the perfect birthday gift. But drone makers are now realizing that there’s a bigger opportunity with commercial use cases, from farming to inspection. That’s why we’re excited to announce that three founders of three amazing companies in the drone ind […]
    Romain Dillet
  • Mobile payment and loyalty platform Yoyo Wallet integrates with Starling Bank November 23, 2017
     In another example of Starling Bank jumping on the Open Banking/PSD2 train before legislation in the U.K. and Europe next year will force banks to do so, it is launching its latest API partnership: this time with Yoyo Wallet, the U.K.-based mobile payment and loyalty platform. Read More
    Steve O'Hear
  • Indian home healthcare platform Portea Medical raises $26M Series C November 23, 2017
     Portea Medical, one of India’s biggest platforms for home healthcare visits, has raised $26 million in Series C funding to expand its service range. The round was led by Sabre Partners and MEMG CDC, with participation from returning investors Accel (which led Portea’s Series B two years ago), the World Bank Group’s International Finance Corporation and Qual […]
    Catherine Shu
  • Snips lets you build your own voice assistant to embed into your devices November 22, 2017
     French startup Snips is now helping you build a custom voice assistant for your device. Snips doesn’t use Amazon’s Alexa Voice Service or Google Assistant SDK — the company is building its own voice assistant so that you can embed it on your devices. And the best part is that it doesn’t send anything to the cloud as it works offline. If you want to understa […]
    Romain Dillet
  • Minted rolls out an on-demand photography service for around $100 per session November 22, 2017
     When you go through a big life event — say a milestone birthday for a parent or a wedding — there are probably going to be a lot of mini-events that happen before and after the big one. But you might not think to hire a professional photographer for them and stick with a couple phone cameras because it can be tough to find those photographers. So Minted, a […]
    Matthew Lynley
  • PacketZoom lands $5M Series A investment to speed up mobile apps November 22, 2017
     PacketZoom, a startup that helps app developers speed up and optimize app delivery on mobile devices, announced a $5M Series A today. The round was led by Baseline Ventures with participation from First Round Capital, Tandem Capital and Arafura Ventures. Today’s investment brings the total raised to over $9M, according to Crunchbase. The company combines a […]
    Ron Miller
  • AppLovin scraps acquisition and takes debt financing instead November 22, 2017
     The story of AppLovin‘s acquisition has taken another turn. We first reported that the mobile ad startup was in acquisition talks in August of last year, and the announcement came a month later: AppLovin would sell a majority stake Chinese private equity firm Orient Hontai Capital. Today, however, CEO Adam Foroughi revealed that the deal is (sort of) off. I […]
    Anthony Ha
  • Apple acquired augmented reality headset startup Vrvana for $30M November 21, 2017
     As Apple reportedly ramps up work to ship an augmented reality headset in 2020, it has acquired a startup from Montreal, Canada that could help it get there. TechCrunch has learned that Apple has acquired Vrvana, maker of the Totem headset — which had rave reviews but never shipped. The deal was for around $30 million, two sources tell TechCrunch. We contac […]
    Lucas Matney,Ingrid Lunden
  • ADAY aims to simplify your wardrobe with $2M in funding November 21, 2017
     ADAY, a fresh entrant in the highly competitive world of direct-to-consumer fashion, has raised $2 million in new funding for its mission to simplify wardrobes with a line of durable, technical and chic womenswear. The company is the latest in an ever-expanding movement of startups that offer direct-to-consumer products for the fashion-conscious consumer. R […]
    Samantha Stein
%d blogger menyukai ini: