FASTNET …become .. SLOWNET

Dear CS Firstmedia,

Saya Irsan Gunawan, no pelanggan, 532ABC, sudah berlangganan FastNet 512 Kbps selama 2 bulan.
Selama ini saya merasa salut dengan layanan internet yang diberikan. Dan tidak pernah saya sungkan untuk mempromosikan layanan FastNet ini kepada teman – teman saya. Dan terbukti sudah ada 6 orang dari 9 orang yang saya ceritakan mengenai Fastnet, mau bergabung dengan Fastnet.

Akan tetapi, minggu ini, saya menjadi ragu terhadap layanan Fastnet, kualitas yang diberikan saat ini jauh berbeda dibandingkan bulan lalu.
Bulan lalu setidak-tidaknya saya masih bisa mendapatkan download dengan speed +/- 400an kbps.. tapi bulan ini kecepatannya turun drastis.. tidak sesuai dengan akses 512 yang dipromosikan… syukur2x bisa dapat lebih dari 200 kpbs…rata2x dibawah 200 kpbs.. (www.2wire.com).

Apakah memang ini strategi dari FASTNET untuk menjadi SLOWNET, tadinya rumor2x seperti ini sudah saya dengar, tetapi saya tidak percaya… Namun (maaf) kali ini sepertinya rumor tersebut benar.. FASTNET cuma promosi aja.. tapi gak bisa maintain.. sekarang dah menjadi SLOWNET…

Saya rasa.. mulai saat ini saya tidak bisa merekomendasikan FASTNET ke teman2x yang lain.. karena memalukan saja.. tidak ada guna untuk dibanggakan… lebih baik saya rekomendasikan si Kodok Ijo yang lepas dari tempurung.. walau speed tidak sefantasis FASTNET..tetapi.. worth to own…

FastNetSlowNet

Iklan

17 respons untuk ‘FASTNET …become .. SLOWNET

  1. Reply dari CS Fastnet
    ========================================================
    Yth. Bapak Ochan,

    Terima kasih sudah mengirimkan email kepada kami,

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan service ini, kami jelaskan mengenai problem lambatnya koneksi internet Bapak, hal ini biasanya terjadi karena padatnya jalur akses suatu site, atau gangguan pada kondisi jaringan yang ada baik secara lokal maupun pada jaringan FirstMedia kami. Tim teknisi kami akan selalu memantau gangguan-gangguan yang terjadi, meminimalisir dampak negatif dari problem koneksi, walaupun itu membutuhkan waktu dan kesabaran Bapak untuk menyelesaikannya secara tuntas. Kemudian mengenai problem yang Bapak alami sendiri, sudah kami catat untuk terus mendapat pemantauan dan perbaikan-perbaikan lain yang diperlukan.

    Sebagai tambahan kami menggunakan standar speed test di http://10.255.2.3 perbedaan speed pada situs-situs lain bukan menjadi acuan bagi service kami.

    Selanjutnya Bapak dapat menghubungi kami kembali di 55 7777 88, jika masih memiliki pertanyaan/permintaan bantuan teknis lainnya.

    Demikian informasinya, kami ucapkan terima kasih

    Salam,
    Sigit
    Customer Service Department

    ========================================================

    1. Pak , Saya sudah berlangganan fastnet selama 1 tahun sewaktu saya masi tinggal di sunter permai jaya (untag) , tapi karennaa tinggal di cakung saya terpaksa mematikan koneksi saya , saya cuma mau tanya , kalau saya mau pindah lagi tapi saya pindah ke apartemen cempaka sunter (untag) , apakah jaringan fastnet sampai ke sana? soalnya saya cek dicoverage area fastnet apartemen kosong semua

      1. wah.. coba di call aja ke CS-nya.. sepertinya jika lom masuk di daftar coverage, berarti memang blom ada ….
        atau mungkin sudah ada ISP lain di dalam apartment tersebut..

  2. FASTNET tuh menggunakan shared bandwidth, bung. Jadi kecepatan anda di share dengan pengguna yang lain. Jika pengguna menggunakan internet disaat yang bersamaan, maka kecepatan jelas akan turun. Mungkin ada baiknya Anda tidak mempromosikan FASTNET ke teman2, supaya bandwidth yang di shared tidak terlampau banyak, haha.

  3. ya, memang benar, FASTNET pake shared bandwidth, mungkin juga karena keseringan refer ke temen2x.. jadi banyak yang pake… hehehehe… tapi kali2x aja.. semakin banyak yang pake.. lalu tiba2x muncul alternatif lain yang lebih murah dari Fastnet tapi lebih “fast”… (dreaming mode : On) … hahaha…

  4. aku juga baru pasang fastnet 3000 jalan seminggu speed maksimal dpt 384 kbps doank! Langsung aja gw putus!!!!! FASTNET KE LAUT AJA!!!! PRODUK TAI!!!!

  5. wah bener juga, aku pasang bulan lalu banyak situs yang tidak bisa dibuka. Tiba-tiba bulan ini (jUli) baik2 aja semuanya, tapi aku sama sekali nggak bisa buka situs atau messenger dari msn. kok bisa ya???

  6. Sejujurnya sih saya sempet kecewa juga sama fastnet. Tapi kalau boleh membri solusi, coba jangan putus asa hubungi terus CSOnya. Soalnya speed saya sempet drop setelah beberapa bulan baik-baik saja. Terus saya telponin terus ke Fastnet sampai 4-5 kali sehari minimal. Pokoknya telpon, complain terus. Cara ini sih berhasil buat saya yah. ^^

  7. duh Jadi ragu.. pdhaL aku mW Lnggan fastnet…
    bAru aj mw cRi Tw cRanYa diINternEt..
    tP yg diDpEt mLah BriTa jeLek ttg FAstNet…
    ngOmong2 Cra pSang FastnEt gmPang gak..?
    Jadi bNgung mW pSg Fstnet ap Gak…?

  8. Hi,

    Untuk cara berlangganan gak susah sih, selama rumah/daerah kamu dalam coverage area-nya Fastnet.. tinggal daftar.. mungkin yang agak lama.. pemasangannya..

    Untuk saat ini, buat g, kalo diukur dari harga dan bandwidth, fastnet masih jadi option no wahid.. ya moga2x aja servicenya makin dibenerin..

  9. Gw dah pasang FastNet dr bulan Desember 2007. Gw pasang yg 768.
    Koneksi gw stabil terus koq, paling klo lg jam “high traffic” aj agak lag dikit.
    Pertama kali pasang, speed na sama aj sampe sekarang ini,
    Klo ada yg ngalamin koneksi jadi lemah:
    – mngkn komp na terkena virus walaupun ada antivirus
    – mngkn prnh akses k web yg gk jelas, sehingga terinstall program yg gk jelas
    – mngkn terinstaal script gk jelas.

    Dari 3 hal itu bisa membuat koneksi jadi lemah. Gw baru ikut seminar tentang koneksi kmrn. Jadi, gw agak tau sedikit.

  10. Wah,thank’s smua bwt komentari fastnet

    bnerx q mau langganan fastnet jg,tp berhubung liat komen
    para pengguna fastnet yg kueeecewaa bgt,q jd ngurungkan niat brlangganan fastnet.
    bwt yg msh fastnet,putusin aja cri yg laen aja,msh bnyak kok yg bagus,hehehehehe 😉

    eh iya fren,kalian tau gk klo tntang provider indonet?
    bagus gk?

  11. Iya emang Fastnet itu sucks, sering banget putus.. trus CS nya kl di tlp susaaahh banget.. tagihan tetap di charge full.. Cape ah, mendingan ganti provider laen

  12. gw pake fastnet di akhir 2008, bulan desember 2008 tepatnya. untuk masukan aja, pastiin aja lw pada mo pake paket yang mana. soalnya gw pengalaman mnta pasang yang 512 e taunya dipasang yg 768. salah gw si, ga konfirmasi dlu, soalnya gw pikir yaudahlah 768 aja. tapi akhirnya sama fastnet diganti tanpa pemberitahuan ke gw balik ke 512. pas akhir bulan bayar tagihan ternyata gw harus bayar 2 paket. 768 dan 512. katanya semua dipukul rata, waloupun yg 768 cma gw pake 3hari. karena gw pake 512 modem akhirnya dicharge k gw jg.

    pengalaman gw soal speednya. bulan ke2 gw ganti ke 768 lg. klo yg skrg gw mnta pas pergantian bulannya diganti jadi katanya mereka sih ngga akan kena charge lagi kaya bulan lalu. we’ll see. kembali ke soal speed. klo pake yg 512, rata2 kecepatan yang kita dapet itu yang 384. begtu juga yang 768 rata2 yang kita dapet yang 512. kaya turun satu tingkat. muncul sih yg 768 tapi kadang2 doang. gw pake testnya di http://10.255.2.3 soalnya katanya itu yg mereka pake. dstu justru 768 gw cma kluar yg 512, rata2.

    klo soal CS, iya emang menyebalkan. sejak pertama kali pasang gw udah ngitungin itu 3 kali putus. stiap kali putus itu pnya durasi yang kira2 sama 4 jam-an. pertamanya suka gw telponin, ksananya trnyata emang tanpa ditelp bsa nyambung lg stlah 4jam-an itu. tetangga gw ada yg pake first media buat tv. jadi klo inet mati, tv jg mati, barengan. gw ga ngerti ini trik ato bukan tapi ngeselinnya, gw pake ini buat kirim2 kerjaan. jadi klo msalkan lg ngambek 4 jam itu kadang pas lg penting2nya aga males juga.

    soal harga sih, ya okelah. unlimited 768(512) 300rban.

    jadi klo saran gw, putus iya bkal sering kira2 sminggu skali, speed rata2 harus turun 1 tingkat dari paket yg diambil, dan cs yg kurang menjiwai sebagai cs. gw pribadi sih masi bsa nerima kekurangan itu semua.

    sampai saat ini.

  13. Saya langganan Fastnet sejak tahun lalu. So far, selama 1 tahun lebih tidak ada masalah. Cuma belakangan ini (2 bulan) masalah speed saya dari 768 turun 1 tingkat jadi speed 512.

    Setiap kali telpon customer service, di reset, balik lagi ke 768 tapi kemudian setengah jam kemudian balik speed 512.
    Ini bukan masalah traffic, taupun apapun alasan yang First Media kasitau. Kenapa gak sekalian aja speednya turun menjadi 300 aja.

    Saya memakai speedtest.net dan http://10.255.2.3/ untuk mengukur average kecepatan saya.

    Kalo gini terus, saya minta dipindahkan ke 512 tapi saya harus membayar modemnya sebesar 450 ribu. Jadi susah. Kalau saya mau pesen modem baru dari first media, tidak dikasih, cuman dikasitau alasan2 yang tidak masuk akal.

    Jadi First media ini maunya apa? Apa saya harus tetap membayar 768 tapi hanya mendapat kecepatan 512?

    Customer Service First Media adalah orang yang paling bego dan cuek sedunia untuk melayani customer. Asal jawab aja dan tidak masuk akal.

    Sudah 2 bulan saya memesan modem baru, tapi tidak pernah dilayani dan setiap telpon customer service, request atau complaint kita tidak pernah dicatat. Capek deh.

    Tunggu aja ada provide internet yang lain, cepet2 pindah deh.

    Bagi customer, awas kalau pesen 768, bisa2 kecepatannya diturunkan 1 tingkat menjadi 512 kbps.

  14. Hai,
    mampir ya. 🙂
    aku juga baru pasang fastnet 512 dan mau upgrade ke 1500.
    Tapiiiiiiiiiii…..
    CSnya itu ya ampyuuuunnn….lemotnya.
    “Baik, status anda sudah kami catat, Baik, tunggu sebentar. Baik, kami akan segera melayani keluhan. Terimakasih telah menunggu. Ada lagi yg bisa saya bantu”
    Sampai hafal loh.
    Mau bantu, tapi yg keluhan pertama saja belum dibantu, terus tagihan jalan terus. Ini mah Pemerasan.
    Teruuusss…. (byk nih uneg2nya – bisa jadi tulisan satu blog)
    Seharusnya u pemasangan 1x kita kan mendapat free kabel 50m, nah di web tidak ada tulisannya terus teknisi yg datang gak bilang. Teknisinya bilangnya gini “2 minggu percobaan bu, nanti setelah 2 minggu tagihan baru datang”. Aku pikir,, 2 minggu uji coba free. Ternyata tidak.
    Kemudian kabel tidak dpt, setidaknya sisa kabel yg seharusnya milik kita dikasih, inipun tidak.
    Setelah pemasangan, byk sales2 fastnet yg telepon saya bahkan smpi malam menawarkan pemasangan tv kabel.
    Sedangkan u meminta kiriman tagihan via email saja susahnya minta ampun. Silakan coba sendiri telp CS fastnet, klo tdk percaya. Karena sampai skrg sy belum terima emailnya.
    Kemudian pas upgrade ke 1500, teknisinya juga dtg tanpa membawa apa2 selain kertas tagihan u pemasangan baru. Untuk pasang upgrade si teknisi hanya menelepon bagian ahli, emmm…bisa dibayangkan kerumitannya.
    Jadi u apa teknisi ini dtg kerumah saya, dan smpi skrg bandwith saya tidak berubah ke 1500.

    Mau komplain kemana coba???
    Webnya tidak ada pelayanan kritik & saran.
    Yang kita hadapi hanya CS, CS, CS dengan jawaban seperti mesin redial.

    Sayang sekali fastnet, sbg salah satu solusi menjadi bagian dari caci maki.
    Sebaiknya managemennya di bikin RAPAT AKBAR bersama CUSTOMER.

    BTW, bgmn saya bisa menghubungi Sigit – CS department itu ???

    Terimakasih. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s